Obat Sakit Mata Merah, Minus dan Bintitan Tradisional

Mata gatal atau mata merah merupakan hal yang biasa terjadi, bisa disebabkan oleh banyak hal. Masalah biasa ini bisa berkembang menjadi masalah yang luar biasa apabila terjadi iritasi atau reaksi alergi pada mata.

Mata merah dan gatal bisa diobati tanpa mengkonsumsi obat-obatan minum, biasanya kita menggunakan obat tetes mata untuk meredakan rasa perih atau rasa gatalnya sebagai pengobatan mata instan yang mudah dan murah, namun tahukah Anda jika banyak sekali obat mata tradisional yang tidak kalah ampuh dan murahnya dari obat tetes mata?. Berikut ini bahan alami yang mampu menghilangkan rasa sakit dan rasa gatal pada mata:

Obat Sakit Mata Tradisional

Kompres dengan air dingin

obat-sakit-mata-merah-secara-tradisionalKompresan memang biasa digunakan untuk mengobati demam atau mengobati luka-luka berdarah, namun kompresan dengan air dingin juga efektif untuk meringankan rasa gatal atau rasa sakit pada mata, obat sakit mata tradisional ini bisa kita dapatkan dengan sangat mudah dan sangat murah.

Anda hanya perlu menyiapkan kantung teh chamomile yang telah diseduh dengan air panas, didinginkan sebentar lantas didinginkan kembali selama beberapa jam di dalam lemari es. Setelah itu, tempatkan kantung teh chamomile tersebut di atas mata yang tertutup dan biarkan selama 10 menit lalu angkat. Untuk hasil tercepat, lakukan perawatan dengan kompresan ini sebanyak 3-4 kali sehari.

Obat Mata Minus Tradisional

Mentimun

Cara yang tepat untuk mengatasi mata gatal atau mata ringan adalah dengan menggunakan mentimun yang segar dan berkualitas tinggi, mentimun yang kaya akan vitamin C ini mampu mengatasi inflamasi yang menjadi penyebab sakit mata atau mata gatal. Berbeda dengan mata gatal atau sakit mata, mata minus tidak bisa diatasi dengan mudah apalagi jika minusnya sudah cukup parah, mengkonsumsi obat mata minus tradisional mungkin bisa membantu mencegah bertambahnya tingkatan minus bukannya mengatasi mata minus itu sendiri.

Obat Mata Bintitan Tradisional

Susu dingin

Susu segar tidak hanya baik untuk tulang dan pertumbuhan tubuh, susu segar bisa menjadi obat mata bintitan tradisional yang ampuh. Anda hanya perlu menyeka mata yang sakit, gatal atau bintitan dengan menggunakan bola-bola kapas yang telah dicelupkan ke dalam susu dingin. Kompres mata gatal Anda dengan memakai bola kapas susu dingin ini selama beberapa saat. Perawatan alami ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan gatal pada mata disaat mata mengalami bintitan.

Air mawar

Wanita suka diberi hadiah bunga mawar, karena cantik dan memiliki aroma yang khas, dibalik keindahan bunganya, ternyata air mawar menyimpan manfaat alami yang baik untuk mengatasi sakit mata, mata yang gatal dan memerah. obat tradisional sakit mata merah ini akan meringkankan mata merah membuatnya menjadi kembali sehat dan segar. Basuh mata Anda dengan menggunakan air mawar secara langsung.

Air dan garam

Air dan garam merupakan bahan alami yang mampu mengatasi sakit mata serta mata gatal. Larutan air garam ini mengandung bahan alami anti bakteri yang akan membunuh bakteri penyebab sakit mata. Anda bisa membasuh mata dengan air garam ini sebagai solusi alami untuk mengatasi sakit mata.

Teh hijau

Cara alami lainnya yang bisa membantu mengatasi sakit mata adalah teh hijau. Obat mata tradisional ini bekerja sebagai anti-inflamasi. Anda bisa membuat air pencuci mata dari seduhan 2 kantung teh hijau atau cukup letakkan kantung teh hijau yang sudah didingkan dalam freezer di atas mata yang sakit.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Sakit Mata Merah, Minus dan Bintitan Tradisional"