Obat Sakit Pinggang Tradisional Sebelah Kiri, Kanan dan Belakang

Terlalu banyak bekerja atau terlalu lama membawa beban yang berat di pinggang bisa menjadi penyebab utama mengapa pinggang terasa sakit. Sakit pinggang membuat kita merasa tidak nyaman terutama disaat harus melakukan pekerjaan yang berat karena untuk bergerak sedikit saja pinggang sudah terasa nyeri.

Sakit pinggang hendaknya tidak sering dialami bagi mereka yang masih berada dalam rentang usia antara remaja hingga menjelang dewasa karena gejala sakit pinggang yang terus dialami pada saat usia produktif seperti itu bisa menunjukkan adanya gejala penyakit berbahaya, intensitas sakit pinggang di usia lanjut usia juga harus dikurangi karena bisa membahayakan kesehatan. Atasi sakit pinggang secara tradisional dengan mengkonsumsi obat sakit pinggang tradisional sebagai berikut ini:

Obat Tradisional Sakit Pinggang Sebelah Kiri

Kumis kucing

obat-sakit-pinggang-kanan-kiri-belakangTanaman kumis kucing memang terkenal sebagai tanaman obat yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk sakit pinggang, obat tradisional sakit pinggang sebelah kiri ini tidak sulit untuk dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok daun kumis kucing serta segelas air. Cucilah daun kumis kucing sampai menjadi benar-benar bersih lantas rebus daun kumis kucing bersamaan dengan air di dalam panci hingga daun mendidih dan tersisa setengah gelasnya saja.

Dinginkan air rebusan daun kumis kucing baru kemudian minumlah ramuan alami ini. Selain membuat rebusan obat herbal tersebut, Anda bisa membuat ramuan obat lainnya dengan cara mencampurkan tujuh helai daun kumis kucing dengan 2 potong akar tanaman kumis kucing serta segelas air, rebus ketiga bahan hingga rebusan matang dan dinginkan selama satu malam penuh baru kemudian diminum keesokan harinya. Bila dikonsumsi secara teratur tidak menutup kemungkinan jika sakit pinggang Anda akan benar-benar hilang.

Obat Tradisional Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Temulawak

Obat tradisional sakit pinggang sebelah kanan adalah dengan mengkonsumsi ramuan obat yang dibuat dari temulawak. Anda bisa mendapatkan ramuan herbal alami secara instan karena ramuan herbal dari temulawak sudah banyak diproduksi dan dijual ke pasaran, namun untuk membuatnya sendiri, Anda hanya perlu membersihkan temulawak, kupas kulitnya dan rebus hingga air rebusan mendidih, setelah air rebusan matang dan mendidih, matikan kompor dan tunggu selama beberapa menit hingga air rebusan dingin baru kemudian saring dan ambil ramuan obatnya saja.

Minum ramuan obat alami ini 2-3 kali setiap hari. Selain dikonsumsi, Anda bisa membuat ramuan oles dari temulawak yang akan digunakan untuk mengolesi pinggang sebelah kanan Anda yang kesakitan, cukup dengan menumbuk temulawak baru kemudian menggunakannya sebagai obat oles pinggang.

Obat Tradisional Sakit Pinggang Belakang

Cabai

Obat tradisional sakit pinggang belakang yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya adalah cabai, kandungan capsaicin di dalam cabai akan membantu menciptakan suhu panas di dalam tubuh yang mana dapat mendorong sel-sel saraf tertentu serta menghambat rasa nyeri yang menyiksa di pinggang.

Bawang putih

Obat tradisional untuk sakit pinggang lainnya selain cabai adalah bawang putih. Kandungan sulfur di dalamnya dikenal mampu meredakan rasa sakit serta gejala penyakit lainnya yang mana berhubungan dengan sendi. Anda bisa mengunyah bawang putih atau mengolahnya bersama bahan makanan lainnya.

Ikan

Salah satu cara terbaik yang akan membuat tubuh kembali sehat dan bugar adalah dengan mengkonsumsi ikan. Anda bisa memilih jenis ikan yang Anda sukai dan olahlah ikan tersebut sehingga menjadi hidangan sehat yang lezat dan mengenyangkan.

Buah mangga

Obat sakit pinggang tradisional ini dapat juga efektif untuk meringakan rasa sakit yang disebabkan oleh radang sendi, cukup konsumsi buah mangga setiap harinya untuk pinggang dan sendi yang lebih sehat.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Sakit Pinggang Tradisional Sebelah Kiri, Kanan dan Belakang"