Obat Sariawan Tradisional di Lidah dan Mulut Paling Ampuh

Sariawan adalah sala satu masalah universal yang mengganggu kesehatan mulut. Rasa sakitnya muncul tenggelam dan seringkali membuat kita merasa tidak nyaman disaat makan atau minum. Mengatasi sariawan tidak sulit, Anda bisa menggunakan obat sariawan tradisional yang memiliki kandungan antiseptik, anti-bakteri dan anti-inflamasi yang bekerja dengan sangat baik untuk menghilangkan sariawan dengan murah, mudah dan cepat.

Bahan-bahan alami yang Anda butuhkan untuk mengobati sariawan bisa didapatkan di dapur rumah namun bila persediaannya tidak ada, bisa dibeli di toko obat herbal, pasar tradisional maupun supermarket. Berikut ini tips mengatasi sariawan dengan menggunakan bahan-bahan alami:

Obat Tradisional Untuk Sariawan

Belimbing wuluh

obat-sariawan-tradisional-lidah-mulutCara ampuh yang bisa Anda andalkan untuk mengobati sariawan adalah dengan menggunakan bahan alami, dan salah satu obat tradisional untuk sariawan yang ampuh adalah belimbing wuluh. Ramuan pertama yang efektif untuk meredakan sariawan adalah ramuan yang terbuat dari bunga belimbing wuluh, air putih dan gula jawa secukupnya.

Campurkan ketiga bahan alami ini dan rebuslah hingga air rebusannya mengental. Setelah itu, saring air rebusan kental ini dan gunakan hasil rebusannya untuk membersihkan sariawan di mulut. Cara lainnya adalah dengan merebus dua pertiga genggam bunga belimbing wuluh yang sebelumnya telah dibersihkan dan rebuslah bunga belimbing wuluh ini dengan 3 gelas air, sisakan dua perempatnya saja untuk diminum sekitar tiga perempat gelas setiap hari sebanyak 3x.

Obat Sariawan Tradisional Paling Ampuh

Kulit manggis

Gunakan kulit manggis sebagai obat sariawan tradisional paling ampuh untuk mengobati sariawan. Manggis memiliki fungsi yang baik yang mampu mengurangi radikal bebas serta inflamasi. Siapkan saja 2 buah kulit manggis yang telah dicuci sampai bersih dan dipotong-potong setelah itu rebus kulit manggis dengan 3 gelas air sampai tersisa setengahnya saja, saring air rebusan kulit manggis baru kemudian manfaatkan air rebusan ini sebagai obat kumur-kumur.

Obat Tradisional Sariawan Di Lidah dan Mulut

Air kelapa

Tidak banyak yang menyadarinya jika air kelapa bisa menjadi obat tradisional sariawan di lidah, kandungan alami yang ada di dalam air kelapa berfungsi dengan baik untuk menyembuhkan sariawan yang ada di lidah, Anda hanya perlu berkumur atau meminum air kelapa.

Kunyit

Obat herbal sariawan mulut yang terbuat dari kunyit terbukti efektif untuk mengatasi sariawan dan menyembuhkan luka akibat sariawan dengan lebih cepat. Anda hanya perlu mengoleskan tumbuhkan kunyit halus yang sudah dicampurkan dengan gliserin pada luka sariawan yang ada di mulut. Lakukan perawatan ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang paling ampuh dan cepat.

Jambu air

Atasi sariawan yang mengganggu dengan menggunakan jambu air. Cukup dengan mengupas kulit jambu air untuk kemudian dihaluskan dan diberi air matang secukupnya, gunakan air perasan dari tumbukan bahan alami ini sebagai obat kumur.

Tomat

Kandungan vitamin C yang ada di dalam tomat mampu menyembuhkan sariawan, cukup dengan mengiris tipis tomat segar untuk kemudian ditempelkan pada luka sariawan yang ada di mulut atau di lidah, cara termudah adalah mengkonsumsi tomat secara langsung sebagai camilan sehat.

Daun kemangi

Kebiasaan Anda lalap dengan daun kemangi akan memberikan manfaat yang positif, karena kandungan alami yang dimiliki oleh daun kemangi efektif untuk mengatasi sariawan. Cukup dengan mengunyah daun kemangi atau berkumurlah dengan menggunakan daun kemangi.

Obat sariawan tradisional di atas akan membantu Anda mengatasi sariawan secara alami sehingga sariawan mengempis dan benar-benar sembuh, mulut atau lidah Anda pun terbebas dari sariawan.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Sariawan Tradisional di Lidah dan Mulut Paling Ampuh"