Obat Untuk Penyakti Sesak Nafas Karena Batuk Tradisional

Mengatasi sesak nafas dengan mengkonsumsi obat sesak nafas tradisional dinilai lebih murah dan mudah. Selama ini kita mencoba untuk mengobati sesak nafas dengan mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan oleh dokter yang harganya cukup mahal.

Daripada menghabiskan uang Anda untuk membeli obat-obatan kimia, akan lebih bijaksana jika Anda mengobati sesak nafas dengan memakai tumbuhan atau rempah-rempah alami yang harganya jauh lebih murah dan tentunya ramah lingkungan. Inilah bahan-bahan alami yang mampu membantu mengatasi sesak nafas Anda:

Obat Tradisional Sesak Nafas Karena Batuk

Lada hitam dan teh

obat-tradisional-sesak-nafasSalah satu bahan alami yang bisa ubah menjadi obat tradisional sesak nafas karena batuk adalah lada hitam dan teh. Cara memanfaatkan kedua bahan alami ini untuk mengatasi sesak nafas pun tidaklah sulit, Anda hanya perlu memasukkan tiga kantung teh celup dan tambahkan setengah sendok makan lada hitam lalu tambahkan air secukupnya, rebus bahan alami ini sampai matang.

Teh hitam mampu mengurangi bronchospasm/penyempitan saluran udara di dalam paru-paru yang berkerja dengan cara membuka pembuluh yang ada di tenggorokan. Teh hitam memiliki kandungan theophylline yaitu zat aktif yang mampu merileksasikan otot tenggorokan sehingga saluran udara di dalam tenggorokan bisa diperluas. Sedangkan lada hitam berperan dengan baik untuk memperlancar pekerjaan theophylline.

Obat Tradisional Untuk Sesak Nafas

Serai

Obat tradisional untuk sesak nafas yang tidak kalah efektif dari lada hitam dan teh hitam adalah serai. Anda hanya perlu menyiapkan 10 batang serai yang masih segar dan sudah dikupas, bersihkan batang serai dan memarkan untuk kemudian direbus di dalam panci yang telah diisi dengan air secukupnya, rebuslah sampai air mendidih lantas masukkan gula aren atau madu murni.

Rebus hingga air rebusan tersisa satu gelas saja, setelah itu, saring air serai rebus Anda untuk dikonsumsi airnya saja di tengah malam. Untuk hasil yang optimal, lakukan pengobatan dengan serai ini 3x setiap minggunya, akan tetapi disaat sesak nafas telah sembuh, Anda cukup mengkonsumsi ramuan obat herbal ini satu kali tiap pekannya.

Obat Batuk Sesak Nafas Tradisional

Jahe

Obat batuk sesak nafas tradisional tidak terbatas pada serai dan campuran teh hitam dengan lada hitam saja, rempah jahe bila dicampurkan dengan madu murni dan bawang putih akan menjadi ramuan obat alami yang efekif untuk mengatasi sesak nafas. Anda hanya perlu minum racikan obat herbal alami ini sebelum tidur sehingga tubuh Anda menjadi lebih nyaman. Racikan alami ini akan membantu mengurangi penyumbatan yang terjadi pada tenggorokan, expectorant yang terdapat di dalam madu murni dan jahe akan mengurangi dahak dan lendir dari dalam tenggorokan.

Kompres dengan lap hangat dan minyak peppermint

Cara obat sesak nafas tradisional ini tidak mengharuskan Anda untuk meminumnya. Anda hanya perlu menyipakan alat kompres dan minyak esensial alami, seperti minyak peppermint atau minyak kayu putih. Redakan sesak nafas dengan mengompres dada Anda memakai lap hangat dan balurkan minyak peppermint atau minyak kayu putih secukupnya, cara alami ini akan melegakan tenggorokan.

Obat sesak nafas tradisional di atas akan membantu Anda mengatasi sesak nafas yang sangat menyiksa yang sering timbul tenggelam. Pengobatan alami dengan bahan tradisional ini jauh lebih murah, bisa Anda dapatkan kapan saja karena hampir semua bahan alami di atas termasuk bahan alami pokok yang biasa kita gunakan untuk mengolah makanan menjadi lebih lezat dan bernutrisi. Hasil terbaik akan Anda dapatkan setelah Anda mengkonsumsi ramuan obat secara teratur.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Obat Untuk Penyakti Sesak Nafas Karena Batuk Tradisional"