Olah Raga Pembakar Kalori Terbanyak

No comment 1950 views

Memiliki tubuh sehat, bugar serta berat badan ideal merupakan dambaan setiap orang. Untuk mendapatkanya pun memang perlu usaha dan kerja keras. Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat yaitu dengan olah raga. Selain membuat tubuh sehat dan bugar, manfaat lain olah raga pembakar kalori terbanyak. Melakukan olah raga menjadi cara yang efektif untuk menjaga dan menurunkan berat badan.

Berat badan kerap menjadi suatu masalah yang dialami hampir sebagian besar orang. Salah satu faktor yang membuat berat badan meningkat yaitu karena budaya hidup tidak sehat. Untuk menghilangkannya, olah raga menjadi salah satu faktor penting untuk menurunkan kadar kalori dalam tubuh.

Olah Raga Pembakar Kalori TerbanyakOlah raga secara disiplin menjadi satu-satunya cara yang cukup efektif untuk membuat tubuh sehat, bugar serta memiliki berat badan ideal. Namun olah raga saja tidak cukup, melainkan harus disertai dengan pola makan yang seimbang.

Olah Raga Pembakar Kalori Terbanyak

Beberapa orang merasa telah melakukan olah raga dengan teratur namun berat badan tidak kunjung menurun. Oleh karena itu, agar memperoleh hasil yang optimal ada baiknya untuk memilih jenis  olah raga yang tepat. Berikut beberapa beberapa olah raga pembakar kalori

  • Bersepeda

Bersepeda selain menyenangkan juga dianggap sebagai olah raga yang dapat membakar kalori cukup banyak. Diketahui bahwa bersepeda selama satu jam dapat membakar 850-1000 kalori. Sehingga bersepeda merupakan cara efektif untuk menurunkan berat badan yang efektif.

  • Lompat Tali

Kegiatan lompat tali dapat dilakukan dengan mudah, namun siapa sangka dengan berolah raga lompat tali dapat membakar kalori 750 hingga 850 kalori. Lompat tali juga diketahui efektif untuk membakar lemak karena hampir semua otot pada tubuh bergerak. Sebagai gambaran, lompat tali selama 10 menit setara dengan jogging 8 menit per mil.

  • Berenang

Berenang merupakan jenis olah raga yang banyak disukai karena menyenangkan serta tidak mengeluarkan keringat seperti olah raga lainya. Meski begitu, dengan berenang selama satu jam dapat membakar 700 hingga 800 kalori. Oleh karena itu berenang secara rutin mampu menurunkan bobot badan serta membuat badan menjadi bugar dan fit.

  • Lari

Lari menjadi satu-satunya olah raga yang murah, mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Olah raga lari juga terbukti selain dapat menurunkan berat badan juga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Setidaknya berlari dalam satu jam dapat membakar 700 kalori.

  • Aerobik

Olah raga lainnya yang paling menyenangkan yaitu aerobic. Olah raga ini banyak dipilih khususnya oleh para wanita, karena selain mampu membakar kalori serta  memberikan hasil yang baik bagi beberapa bagian tubuh seperti perut dan bokong yang menjadi lebih kencang. Melakukan olah raga aerobic membakar kalori sebanyak 680.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Olah Raga Pembakar Kalori Terbanyak"