Pasta gigi di gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat, benarkah ?

Mungkin secara sepintas kita pernah mendengar seletingan tentang informasi atau kabar cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini. Terdengar aneh dan tidak masuk akal mungkin di telinga kita, mendengar cara aneh tersebut. Dalam beberapa kasus tertentu mungkin atas dasar testimoni orang yang bisa atau kebetulan sembuh dengan menggunakan bantuan pasta gigi/odol tadi. Sebelum lebih jauh, kita harus melihat, sebab umum jerawat adalah masalah bakteri di kulit yang akhirnya infeksi dan mengalami peradangan. Kandungan dalam pasta gigi secara umum memiliki sifat menarik zat cair ke dalam pasta gigi, sehingga ketika kondisi kita mengoleskan pasta gigi ke daerah yang berjerawat akan memberikan dampak yakni jerawat akan lebih cepat mengering.

Pasta gigi di gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat, benarkah ?

Pasta gigi di gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat, benarkah ?

Pada umumnya kandungan zat kimiawi dalam pasta gigi meliputi : baking soda, hydrogen peroxide, alcohol, menthol, essential oils dan triclosan. Kandungan senyawa tersebut secara umum bisa berguna sebagai anti septik yang bisa membunuh bakteri, membersihkan kotoran serta memutihkan gigi. Secara kandungan kimiawi sebagai anti septik inilah yang di klaim bisa menyebabkan jerawat cepat mongering dan di gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi tadi.

Menurut seorang ahli dermatologist asal New Jersey, dr. Rebbeca Baxt mengatakan “Pasta gigi justru dapat mengiritasi kulit, walaupun sebagian orang percaya bahwa pasta gigi dapat mengeringkan jerawat. Namun yang sebenarnya terjadi adalah pasta gigi tersebut menimbulkan iritasi, membuat jerawat semakin memerah, serta memicu pengelupasan pada kulit”.

Dari kondisi diatas mungkin kita bisa menyimpulkan, beberapa kondisi sebagai cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini mungkin ada benarnya bisa di gunakan, akan tetapi dampak yang di peroleh lebih mengkhawatirkan, karena bisa terjadinya masalah peradangan dan iritasi pada kulit anda sendiri. Belum lagi jika anda memiliki masalah kulit sensitive, yang bisa membuat jerawat serta kulit muka anda lebih parah dari kondisi sebelumnya. Ada baiknya konsultasikan ke dokter kulit atau ahli kulit di tempat anda, karena hal tersebut jauh lebih aman dan mengurangi resiko yang lebih berat lagi dengan masalah jerawat anda.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Pasta gigi di gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat, benarkah ?"