Pengobatan Diabetes dengan Obat Herbal

Diabetes adalah jenis penyakit yang memang berbahaya. Tidak jarang orang yang menderita penyakit ini akhirnya putus asa akan pengobatan yang ditempuh dengan tindakan medis. Bagi anda yang mungkin saat ini berpikir bahwa tidak ada obat-obatan yang dapat menyembuhkan atau mengurangi risiko diabetes, maka sebaiknya anda mempertimbangkan untuk menggunakan pengobatan alami. Kali ini akan diberikan beberapa penjelasan mengenai cara alternatif terkait pengobatan diabetes. Diabetes Melitus atau penyakit kencing manis adalah penyakit yang menyebabkan kadar gula pada darah meningkat. Penderita diabetes pasti memiliki kadar glukosa yang tidak stabil bahkan cenderung tinggi dan ini tentu akan sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat mengganggu fungsi organ vital lainnya.

Pengobatan Diabetes dengan Obat HerbalDiabetes Melitus mempunyai dua tipe yaitu Diabetes Melitus Tipe 1 dan Tipe 2. Akan tetapi, kebanyakan masyarakat lebih familiar dengan istilah diabetes basah dan kering walaupun istilah tersebut tidak digunakan dalam dunia medis. Jika ditanyakan tipe mana yang paling berbahaya? Sebenarnya, kedua tipe penyakit ini sama-sama berbahaya, yang membedakannya hanyalah level kadar glukosanya. Secara umum, penderita diabetes basah memiliki kadar glukosa yang lebih tinggi dari penderita diabetes kering. Untuk pengobatannya, banyak orang yang memilih cara herbal alami untuk pengobatan diabetes karena mereka merasa bahwa pengobatan dengan bahan kimia belum mampu menyembuhkan secara tuntas sehingga, pasien harus menggunakan dukungan suntikan insulin setiap saat dalam jangka waktu yang lama.

Bagaimana cara pencegahan atau pengobatan Diabetes Melitus? Pengobatan yang tepat adalah dengan mengatur pola makan, berolahraga secara teratur dan dipadukan dengan mengonsumsi ramuan herbal. Mengapa harus menggunakan obat herbal alami untuk pengobatan diabetes? Obat-obatan herbal biasanya tidak memiliki efek samping dan lebih aman digunakan karena berasal dari tumbuh-tumbuhan. Para ahli kesehatan dan dokter spesialis pun sering menyarankan para pasien untuk melakukan terapi dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang disertai dengan menu diet harian yang sesuai porsi dan takaran. Hindari makanan-makanan yang mengandung pemanis buatan, santan dan lemak karena bisa memicu komplikasi lanjutan.tanaman-herbal-untuk-obat-diabetes

Dengan mengonsumsi obat-obatan atau ramuan herbal alami untuk pengobatan diabetes, maka kadar keseimbangan glukosa dalam tubuh akan terjaga. Jika kadar glukosa stabil, secara tidak langsung fungsi pankreas juga akan normal sehingga bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Selain itu, hal ini juga akan berpengaruh pada kembalinya sensitivitas sel-sel pada tubuh. Jika fungsi pankreas sudah kembali normal, maka kadar insulin dalam tubuh juga akan stabil. Sel-sel tubuh akan kembali merespon hormon insulin yang dihasilkan untuk digunakan secara efektif ke seluruh bagian tubuh.

Terdapat 400 tanaman herbal alami untuk pengobatan diabetes yang dapat dikonsumsi oleh para pasien. Namun, hanya beberapa tanaman saja yang telah teruji secara ilmiah dan terbukti efektif untuk pengobatan. Salah satu obat herbal yang telah teruji khasiatnya adalah ekstrak daun sirsak. Daun sirsak mengandung senyawa acetogenins yang berkhasiat untuk melakukan regenerasi sel-sel tubuh yang rusak termasuk sel-sel pankreas. Daun sirsak juga memiliki kandungan anti hiperglikemia yang dapat menurunkan kadar glukosa pada darah. Sebenarnya, selain digunakan sebagai bahan pengobatan diabetes, kandungan yang ada pada daun sirsak juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit lainnya. Tidak heran jika masyarakat lebih memilih bahan ini sebagai alternatif pengobatan. Cara membuat ramuannya sangat mudah. Anda cukup mengambil beberapa helai daun sirsak, lalu merebusnya hingga keluar sari patinya. Minum sehari sekali secara teratur setiap pagi.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Pengobatan Diabetes dengan Obat Herbal"