Penyebab Gejala Kanker Darah Pada Anak dan Orang Dewasa

Kanker darah atau leukemia merupakan penyakit kanker yang menyerang darah atau sumsum tulang serta jaringan limfoid. Ada beberapa tipe penyakit kanker darah yang menyerang anak-anak maupun orang dewasa.

Penyakit kanker darah biasanya berhubungan dengan sel darah putih, karena mereka yang menderita penyakit ini memiliki jumlah sel darah putih yang jauh lebih banyak dari orang normal. Penyakit kanker darah merupakan penyakit kanker yang cukup banyak diderita oleh anak-anak atau remaja yang membuat pertumbuhan dan perkembangan mereka terhambat. Kenali penyakit kanker darah dengan memahami beberapa penyebab kanker darah dan gejalanya sebagai berikut ini:

Penyebab Penyakit Kanker Darah

Faktor genetika

penyebab-gejala-kanker-darahSalah satu faktor yang menjadi penyebab penyakit kanker darah yang tidak bisa kita tolak adalah faktor genetika. Mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit kanker darah jauh lebih rentan untuk terserang penyakit kanker darah atau penyakit kanker lainnya. Oleh karena itu, mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit berbahaya, termasuk kanker darah dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan tubuhnya dengan baik dengan menjalani gaya hidup sehat.

Gejala Kanker Darah Pada Anak

Sering mimisan dan pendarahan kulit

Pendarahan yang biasa terjadi di hidung, di gusi dan juga di kulit merupakan tiga gejala kanker darah pada anak yang diakibatkan oleh kadar trombosit di dalam darah yang tidak mencukupi. Disaat anak Anda menundukkan dua gejala dari ketiga gejala yang sudah disebutkan, Anda patut untuk waspada, untuk lebih amannya, lakukan pemeriksaan dini ke dokter dan lakukan tes darah karena berbeda dengan kanker darah pada orang dewasa, kanker darah yang terjadi pada anak-anak akan mengancam nyaman mereka dengan lebih cepat, tidak bisa diobati.

Penyebab Kanker Darah Pada Anak

Belum ada penyebab pastinya

Bila penyakit kanker darah pada orang dewasa bisa disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat dan faktor genetika, maka penyebab kanker darah pada anak belum diketahui secara pasti sehingga risiko hidup anak yang menderita penyakit ini jauh lebih kecil dibandingkan orang dewasa yang menderita penyakit kanker, mengapa demikian? bisa jadi karena gejala yang muncul tidak selalu berkaitan dengan kanker darah, pendarahan pada kulit bisa saja terjadi karena anak terjatuh, sedangkan pendarahan pada gusi bisa terjadi saat anak tumbuh gigi.

Perut terasa sakit dan membengkak

Rasa tidak nyaman yang terjadi di perut merupakan salah satu gejala kanker darah pada orang dewasa yang harus diwaspadai, jika rasa tidak nyaman disaat Anda datang bulan terasa lebih sakit dari biasanya maka tidak menutup kemungkinan jika ada sel kanker darah yang sedang tumbuh di tubuh Anda, rasa sakit ini bisa membuat perut Anda membengkak. Tidak hanya perut saja yang terasa sakit, penderita kanker darah juga mengeluhkan rasa tidak nyaman di tulang, secara mendadak nafsu makan menghilang dan berat badan menyusut banyak.

Memahami penyebab dan gejala dari kanker darah sudah menjadi kewajiban yang harus Anda pahami dan ketahui ilmunya dengan baik, pengetahuan ini bisa menjadi bekal atau sekedar refleksi diri disaat Anda akan menyianyiakan tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, mengkonsumsi minuman beralkohol atau merokok yang tidak sehat untuk tubuh. Memahami penyebab kanker darah juga gejalanya, baik pada anak-anak maupun orang dewasa jauh lebih baik dan bijaksana daripada tidak mengetahuinya sama sekali, karena penyakit kanker darah masih menjadi penyakit berbahaya yang mematikan yang berada di sekitar kita.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Penyebab Gejala Kanker Darah Pada Anak dan Orang Dewasa"