Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Dengan Masker Lidah Buaya

Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Dengan Masker Lidah Buaya

Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Dengan Masker Lidah Buaya

Sudah sejak dulu lidah buaya dikenal mempunyai banyak manfaat, khususnya bagi kecantikan kulit dan rambut. Lidah buaya atau disebut juga aloe vera telah banyak digunakan sebagai produk kecantikan bahkan dijadikan sebagai bahan minuman yang baik bagi tubuh. Sekarang ini perawatan kulit kepala dan rambut juga telah menggunakan lidah buaya.

Banyak dari prosuden yang sengaja menciptakan produk kecantikan dari bahan alami. Saat ini bahan alami dari lidah buaya banyak kita jumpai untuk produk sampo, tonik rambut dan perawatan kulit lainnya. Karena lidah buaya memiliki beberapa kandungan yang baik untuk menutrisi rambut, diantaranya zat anti bakteri disebut antrakuinon, mannans asetat, saponin, polymannans, dan lektin. Lidah buaya juga memiliki banyak jenis serat, mineral, asam amino, vitamin dan kandungan lain yang berkhasiat bagi tubuh.

Namun tidak sedikit pula orang yang lebih menyukai cara dan bahan yang alami tanpa sentuhan pabrik. Perawatan bisa kita lakukan sendiri dengan mudah, yakni dengan masker lidah buaya. Caranya pun tidak terlalu sulit. Cukup sediakan batang daun lidah buaya yang masih segar atau yang baru saja dicabut, kemudian kupas kulitnya dan ambil bagian dalamnya saja, yakni bagian lidah buaya yang berwarna putih seperti gel dan berlendir. Masker lidah buaya ini bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala dan rambut. Berikut beberapa manfaat yang didapat dari masker lidah buaya ini.

Perawatan kulit kepala dan rambut

  • Melembabkan rambut

Manfaat lainnya dari masker lidah buaya adalah membuat rambut menjadi lembab dan halus. Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat menutrisi rambut sehingga dapat mencegah rambut dari kekeringan dan terasa lebih lebat dan halus. Caranya pun hampir sama, yakni dengan mengoles masker lidah buaya ke kulit kepala dan rambut, biarkan selama 15 menit kemudian bilas dan keramas dengan shampo hingga bersih.

Tidak banyak orang mempunyai rambut yang tebal dan lebat. Untuk mendapatkannya sangatlah mudah, yakni dengan menggunakan masker lidah buaya. Selain merawat rambut rontok, masker lidah buaya juga bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat sehingga rambut akan lebih lebat, tebal dan terhindar dari kebotakan. Caranya cukup mudah juga, cukup oleskan masker lidah buaya pada kulit rambut dan diamkan selama 10 -20 menit lalu cuci hingga bersih. Agar hasil yang didapat optimal, lakukan secara rutin minimal satu minggu dua kali.

  • Merawat rambut rontok

Kondisi rambut yang rontok memang tidak menjadi perkara besar. Namun jika berlangsung terus dapat mengakibatkan berkurangnya volume rambut kita. Untuk masalah ini, kita bisa memanfaatkan masker lidah buaya. Masker lidah buaya ini diketahui begitu baik karena mengandung berbagai mineral dan vitamin yang efektif untuk mengembalikan rambut menjadi sehat dan kuat.

  • Menghilangkan ketombe

Mempunyai ketombe pada rambut memang mengganggu. Rambut kepala akan terasa tidak nyaman karena disertai rasa gatal pada kulit kepala. Masker lidah buaya ini bisa jadi solusinya untuk mengusir ketombe pada rambut. Caranya sama dengan mengoleskan masker lidah buaya pada kulit kepala dan rambut. Untuk hasil yang baik diamkan selama 60 menit lalu bilas higga bersih kemudian lakukan secara rutin hingga ketombe hilang.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Perawatan Kulit Kepala dan Rambut Dengan Masker Lidah Buaya"