Perut anda Buncit, mungkin ini penyebabnya yang harus anda Hindari

Secara umum, kita sebagai manusia normal agak risih kalau dari bagian tubuh kita, tidak terlihat sebagaimana umumnya orang lain terlihat normal, contohnya untuk bagian perut, yang sering dialami oleh kita adalah masalah perut buncit. Yang menjadi masalah adalah kondisi tersebut akan menurunkan rasa percaya diri kita, dengan segala usaha akan kita lakukan untuk mengecilkan bagian perut buncit, misalkan dengan melakukan program diet alami, dengan cara mengatur menu diet harian anda, tapi yang terpenting adalah anda harus mengatur asupan makanan yang mencendrungkan perut menjadi buncit.

Perut anda Buncit, mungkin ini penyebabnya yang harus anda Hindari

Beberapa makanan yang bisa anda kurangi ataupun hindari dalam menu diet anda yang bisa menjadikan perut buncit :

1. Mengkonsumsi makanan yang diproses

Mungkin anda biasa mengkonsumsi jenis makanan berikut :

  • Roti putih
  • biscuit
  • keripik kentang
  • minuman ringan
  • makanan manis lain termasuk sebagai makanan diproses.

Pada saat anda makan jenis makanan di atas akan memicu proses peradangan pada tubuh, terutama di sekitar pencernaan/perut, dan umumnya lemak terkait erat pada saat terjadi proses peradangan di daerah sekitar perut. Ada baiknya anda kurangi makan makanan yang diproses dan menggantinya dengan makanan yang lebih sehat dan alami, ketika hal tersebut kita lakukan akan meningkatkan kemampuan tubuh menggerus perut buncit akibat lemak berlebih. Hal ini terjadi karena makanan alami memiliki senyawa anti radang yang dapat menghalangi pembentukan lemak di perut.

2. Makan malam yang mendekati jam Tidur

Makan pada saat mendekati jam tidur malam kita dapat mengganggu ritme sirkadian (jam biologis yang mengatur siklus tubuh manusia) dan akan mempengaruhi hormon yang mengendalikan nafsu makan. Tentu dengan anda makan terlalu malam program diet yang anda lakukan akan terganggu, di samping itu juga dapat memberatkan proses pencernaan, sekaligus memicu rasa kembung bahkan nyeri ulu hati. Hindari makan terlalu malam, apalagi saat tubuh merasa lelah, karena proses pencernaan makanan di dalam tubuh semakin melambat

3. Makan yang berlebihan

Makan yang terlalu over sangat tidak di anjurkan di samping akan membuat proses pencernaan terlalu panjang juga akan mengganggu aturan yang anda terapkan dalam menu diet anda, sehingga umumnya ritme pencernaan yang terlalu lama akan di sertai kita merasa ngantuk, dan bisa tertidur, sehingga yang seharusnya kalori tersalurkan akan mengalami pengendapan di sekitar perut. Faktor ini yang memicu naiknya berat badan kita dan penimbunan lemak di sekitar perut. Untuk itu untuk menurunkan berat badan sekaligus lingkar pinggang, perhatikan asupan kalori per hari.

4. Stres yang terlalu lama

Kejar target pekerjaan, tuntutan pekerjaan, permasalah keluarga, atau hal lainnya yang menumpuk. Antisipasi jangan biarkan tubuh mengalami stress terlalu lama. Terutama untuk kamu yang ingin menjaga perut tetap ramping, penting untuk mengetahui cara mengatasi stres. Sebab ketika stress terjadi, tubuh secara otomatis akan mengaktifkan Hormon Kortisol yang akan menstimulasi sel lemak menjadi lebih besar dari kondisi normal dan akan meningkatkan jumlah lemak yang akan menempel pada organ terutama perut dan lapisan tubuh lainnya. Ketika stress terjadi umumnya banyak dari kita yang pelampiasannya dengan makan yang mengundang selera dan pasti banyak, sehingga tanpa di sadari berat badan sudah naik terlalu jauh.

5. Kurang tidur di Malam Hari

kurang tidur pada saat tidur malam, yang kita rasakan adalah rasa kantuk sebagai efek dari kurangnya tidur kita. Normalnya adalah tidur sekitar 7-8 jam setiap malam. Berdasarkan penelitian terhadap 70 ribu recipient wanita bahwa tidur 5 jam atau kurang, akan meningkatkan resiko kenaikan berat badan sekitar 13 kg. mengapa hal tersebut bisa terjadi ? karena umumnya ketika badan kurang tidur pada malam hari, kecendrungannya adalah pada pola makan yang juga akan berubah mengiringi ritme tidur kita tersebut, porsi maupun jumlah makan akan bertambah, karena otak kita akan meresponse ketika tubuh terasa lemas, maka otak akan memerintahkan untuk makan lebih banyak. Tentu jika anda melakukan hal tersebut program diet alami yang anda atur tidak berguna dengan merujuk pada pedoman menu diet alami anda.

6. Minum minuman beralkohol/berkarbonat terlalu sering

Anda sering menkonsumsi alkohol? Alkohol sering dikaitkan dengan perut buncit. Sebab ketika alkohol masuk ke dalam lambung kita proses penyerapan lebih cepat, organ hati akan sibuk membakar alkohol sehingga lemak tertinggal dan lambung mengembang.  Minuman beralkohol seperti bir yang sebenarnya mengandung sekitar 150 kalori tiap gelas, sangat mudah diminum berlebihan sehingga tubuh memperoleh kelebihan kalori. Itulah mengapa orang yang sering menkonsumsi alkohol kecendrungannya buncit di sekitar perut, karena kalori yang berlebih sehingga penimbunan lemak lebih banyak.

 

Kalau kita melihat beberapa point diatas, umumnya karena pola konsumsi makan yang kurang sehat dan juga pola hidup yang kurang teratur. Ada baiknya dari sisi makanan coba anda lakukan program diet alami, dengan mengatur pola makan makan yang sehat, da nada baiknya dalam program tersebut buat list menu diet alami anda beberapa makanan yang bisa anda hindari ataupun anda kurangi jika anda tidak bisa sampai meninggalkannya.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Perut anda Buncit, mungkin ini penyebabnya yang harus anda Hindari"