Resep Mudah Untuk Perawatan Kulit Berjerawat dan Komedo Secara Alami

Kulit bersih merupakan impian tiap seseorang. Untuk mendapatkan kulit tidak segampang yang diperkirakan karena diperlukan beberapa perawatan yang tepat. Salah perawatan justru dapat mengakibatkan timbulnya jerawat dan komedo pada kulit. Untuk mengatasi hal ini, perawatan kulit berjerawat harus dilakukan semaksimal mungkin untuk menghindari terjadinya fex hitam pada kulit.

Kebanyakan perawatan kulit membutuhkan perlakuan secara teratur dan terus menerus. Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen yang pasti sebelum melakukan perawatan ini. Perawatan kulit berjerawat dan komedo secara alami membutuhkan keseriusan. Tidak seperti perawatan medis yang memberikan hasil instan, perawatan secara alami biasanya membutuhkan waktu yang relatif lama tergantung dengan keteraturan perawatan.

Kulit berjerawat biasa diakibatkan oleh pola perawatan dan perilaku yang salah. Perawatan yang salah seperti menggunakan bahan pelembab yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan mengakibatkan permukaan kulit menjadi meradang dan keluar jerawat. Perilaku yang salah juga memberikan andil terhadap terciptanya jerawat. Perilaku tidak benar seperti tidak membersihkan kulit akan memberikan efek negatif terhadap kulit.

Resep Mudah Untuk Perawatan Kulit Berjerawat dan Komedo Secara Alami

Resep Mudah Untuk Perawatan Kulit Berjerawat dan Komedo Secara Alami

Perawatan kulit berjerawat dan komedo

Tidak hanya di wajah, jerawat kadang juga menyerang pada bagian kulit manapun, umumnya di bagian punggung. Tidak seperti wajah, punggung merupakan bagian yang sulit untuk dijangkau sehingga perawatan yang diberikan juga harus sedikit berbeda.

  • Konsumsi air putih secara rutin

Air atau cairan merupakan kebutuhan penting bagi tubuh. Kekurangan cairan menyebabkan tubuh dehidrasi sehingga proses metabolisme kulit menjadi terganggu. Minumlah air sesua dengan standar yang dianjurkan, yaitu delapan gelas perhari.

  • Bersihkan kulit

Setelah beraktifitas seharian, kulit akan menjadi kotor dan lelah. Untuk menghilangkan kotoran usahakan untuk mandi secara rutin setiap hari. Selain itu, berikan nutrisi pada kulit yang lelah, karena kulit lelah tidak bisa melakukan metabolisme secara maksimal.

  • Menguapi kulit

Cara ini memang terlihat sulit namun pada prakteknya mudah dilakukan. Uap akan berguna untuk membuka pori-pori sehingga kotoran yang tertinggal dalam lubang pori-pori akan terangkat dari permukaan kulit. Selain, pembukaan pori-pori bertujuan agar kulit mendapatkan oksigen yang cukup. Lakukan kebiasaan ini sampai beberapa hari.

  • Menggunakan masker alami

Alam menyediakan berbagai kebutuhan kita, mulai untuk konsumsi sampai untuk bahan perawatan. Perawatan kulit berjerawat dapat menggunakan masker yang terbuat dari alami. Buah seperti kiwi dan lemon dapat digunakan sebagai masker alami. Selain itu ada tanaman herbal seperti lidah buaya. Cara lain adalah menggunakan putih telur untuk digunakan masker kulit.

  • Menggunakan ekstrak minyak

Untuk Anda yang tidak mempunyai waktu membuat masker, ada alternatif lain yang bisa dicoba. Selain menggunakan masker, beberapa jenis minyak juga bermanfaat dalam perawatan kulit berjerawat. Beberapa jenis minyak yang berguna adalah minyak zaitun dan minyak kelapa. Cara menggunakannya pun cukup mudah, hanya tinggal dioleskan pada bagian jerawat kemudian bilas pada pagi hari.

Related Post

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Resep Mudah Untuk Perawatan Kulit Berjerawat dan Komedo Secara Alami"