Sebab dan Bahayanya Penyakit Vertigo

1 comment 1998 views

Diantara kita tidak ada yang tidak pernah merasakan sakit kepala, dan cukup banyak obat di pasaran yang mampu meredakan sakit kepala kita itu. Tapi apakah anda pernah bertanya kepada seseorang yang sakit kepala yang menderita penyakit vertigo ? penyakit vertigo adalah penyakit sakit kepala karena gangguan keseimbangan di telinga bagian dalam (alat keseimbangan atau bagian vestibular) atau mungkin di otak, dan umumnya yang sering di rasakan oleh penderita penyakit vertigo ini adalah Benign Paroxymal Positional Vertigo (BPPV), yaitu adanya ilusi/halusinasi gerakan yang disebabkan oleh gerakan kepala secara mendadak atau gerakan kepala ke arah tertentu. Jenis seperti ini umumnya tidak berat dan dapat diatasi.

Sebab dan Bahayanya penyakit vertigo

Umumnya rasa sakit yang dirasakan bisa muncul pada bagian belakang kepala, sekitar mata hingga kepala bagian atas. Namun ketika dirasakan rasa pusing yang amat sangat dan pusing yang membuat semua hal di sekitar lingkungan menjadi berputar, maka kondisi ini lebih sering disebut dengan vertigo.

Sebab-sebab yang bisa menimbulkan Penyakit Vertigo :

1. Adanya infeksi dan gangguan dalam telinga bagian dalam (labirintis)

2. Adanya gangguan dalam kepala disebabkan ada riwayat cedera bagian kepala (kecelakaan, terbentur benda berat di bagian kepala, pendarahan di otak)

3. Memiliki Penyakit Migrain (Sakit kepala Migrain)

4. Menkonsumsi obat dalam janga waktu lama

5. Karena adanya gangguan Bakteri atau Infeksi Vrial

Dari semua sebab-sebab di atas, secara umum yang paling sering menjadi penyebab dari Penyakit Vertigo adalah karena adanya gangguan Bakteri atau Infeksi Vrial.

Umumnya seseorang bisa di katakan menderita Penyakit Vertigo bila memiliki gejala-gejala seperti ini :

1. Penderita Penyakit Vertigo akan merasakan sensasi gerakan seperti berputar atau bergoyang, baik dirinya sendiri atau lingkungan

2. Ketika kondisi di atas terjadi penderita akan merasakan mual dan rasa pusing yang luar biasa

3. Akan merasa kesulitan untuk berjalan karena kondisi berputar-putar tadi

4. Sering keluar keringat dingin secara tiba-tiba

5. Telinga sering merasakan dengung/mendengung

6. Mengalami kesulitan untuk bicara dan pada saat-saat tertentu akan kesulitan melihat (gangguan penglihatan)

Beberapa obat-obatan yang kita konsumsi seperti kina, streptomisin dan salisilat, umumnya dapat menimbulkan peradangan kronis pada telinga bagian dalam yang dapat menimbulkan serangan penyakit vertigo. Jadi dalam mengkonsumsi obat-obatan bila terindikasi memiliki riwayat penyakit vertigo, ada baiknya gunakan resep dokter atau konsultasikan dengan dokter anda ketika menerima resep obat, agar tidak memicu serngan penyakit vertigo ini lebih berkelanjutan. Jika anda tidak mau terhadap efek samping penggunaan obat-obatan, bisa gunakan Ramuan Herbal Alami yang bisa meringan bahkan menyembuhkan penyakit Vertigo yang anda derita.

Related Post

<============================================>
One Response
  1. author

    ambar1 year ago

    makasih atas informasinya, sangat bermanfaat bagi saya

    Reply

Leave a reply "Sebab dan Bahayanya Penyakit Vertigo"