Simak Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Tua

Simak Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Tua

Simak Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Tua

Susu kedelai sejak dari dulu sudah dipercaya memberi manfaat untuk ibu hamil tua. Sama seperti kandungan susu lainnya, susu kedelai justru dinilai mempunyai kelebihan lain yaitu susu nabati. Susu kedelai mempunyai kandungan gizi yang baik yang dibutuhkan oleh kandungan. Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil dan janin sudah dipercaya sejak dulu.

Namun dibalik kebaikan yang ditawarkan, susu kedelai juga dinilai mengandung resiko. Resiko ini sebenarnya bisa dihindari, karena hanya berlaku pada trimester pertama kehamilan. Resiko yang diakibatkan dari konsumsi susu kedelai sebelum trimester pertama bisa sangat beragam, bahkan sampai menyebabkan keguguran. Maka dari itu, penting untuk mengetahui umur kandungan sebelum mengkonsumsi susu kedelai.

Susu kedelai hampir sama dengan susu yang lainnya, yang membedakan yaitu susu kedelai mengandung lemak nabati dan susu lainnya mengandung lemak hewani. Susu hewani kadang membuat para ibu hamil menjadi eneg ketika meminumnya, apalagi buat beberapa vegetarian. Bagi ibu hamil yang memiliki alergi laktosa, susu kedelai dapat menjadi pengganti yang sepadan.

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil

Susu kedelai memilik bermacam gizi bagi tubuh misalnya anti-oksidan, protein dan karbohidraat yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, susu kedelai menjadi bagian penting dalam menutrisi ibu hamil. Berikut uraian manfaat susu kedelai untuk ibu hamil tua.

  • Mengoptimalkan perkembangan janin

Protein dalam susu kedelai merupakan salah satu yang terbaik. Dalam susu kedelai terdapat protein nabati yang dapat menghasilkan perbaikan pada jaringan yang rusak dan mengoptimalkan pertumbuhan janin. Selain itu juga akan meningkatkan sistem imun pada ibu hamil sehingga terhindar dari ancaman bakteri atau virus.

  • Sumber energi

Sama seperti kacang-kacangan lainnya, kedelai juga mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Karbohidrat dapat menghasilkan energi dalam tubuh sebagaimana nasi. Susu kedelai menjadi alternatif lain ketika ibu hamil sedang malas untuk makan nasi.

  • Menjaga pertumbuhan tulang

Susu kedelai dapat bermanfaat bagi terbentuknya tulang pada janin saat dalam kandungan. Susu kedelai mengandung karoten yang berfungsi dalam menjaga tulang. Senyawa beta karoten dibawa oleh susu kedelai dalam bentuk vitamin A.

  • Melancarkan pencernaan

Selama masa kehamilan, para ibu biasanya akan merasakan kesulitan untuk buang air besar. Kesulitan ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi susu kedelai secara teratur saat usia kehamilan sudah dewasa. Serat yang terkandung pada kedelai akan memperlancar proses pencernaan hingga pembuangan.

  • Mencegah kelebihan lemak

Tubuh ibu hamil biasanya akan memelar seiring perkembangan kandungan. Untuk mengatasi ini dapat menggunakan susu kedelai. Susu kedelai mengandung lemak nabati sehingga penggunaanya tidak menghasilkan pertambahan berat badan.

  • Mengoptimalkan pertumbuhan saraf janin

Janin yang baru kerkembang membutuhkan berbagai nutrisi untuk menjaga pertumbuhannya tetap seimbang. Asam folat yang terdapat pada susu kedelai memiliki kemampuan untuk memaksimalkan perkembangan sel saraf pada janin.

Related Post

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Simak Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Tua"