Simak Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Menyuburkan Rambut

Simak Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Menyuburkan Rambut

Simak Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Menyuburkan Rambut

Virgin Coconut Oil atau juga disebut dengan minyak kelapa murni memiliki segudang manfaat. Baik untuk bidang kuliner yakni sebagai sumber lemak nabati ataupun bahan dan bumbu beberapa jenis makanan. Minyak kelapa murni ini juga dimanfaatkan untuk bidang medis dan kecantikan, juga masih banyak manfaat virgin coconut oil lain.

Di dunia medis, virgin coconut oil ini memiliki banyak manfaat, diantaranya untuk meningkatkan metabolisme tubuh, menambah tekanan darah, sebagai anti bakteri, mengurangi dan mencegah penyakit jantung, hingga mencegah kanker, serta sejumlah manfaat lainnya.

Selain manfaat luar biasa tersebut, virgin coconut oil juga memilki kandungan yang baik bagi dunia kecantikan wanita, salah satunya untuk menjaga keindahan rambut. Sebagai mahkota wanita, rambut menjadi hal yang penting dan patut untuk dirawat dengan baik. Karena kandungannya yang baik, saat ini minyak kelapa murni ini banyak diaplikasikan untuk produk perawatan rambut atau spa.

Berikut beberapa manfaat virgin coconut oil (VCO) untuk perawatan rambut.

  • Menyuburkan Rambut

Virgin Coconut Oil sangat bagus dijadikan sebagai kondisioner. Selain membuat rambut lebih lembab, VCO juga membuat rambut menjadi lebih subur. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang cukup tinggi pada VCO. Selain mampu membuat rambut tumbuh lebih lebat, VCO juga dapat meminimalisir kemungkinan rusaknya rambut, misalnya rambut pecah pecah atau bercabang. Selain untuk menyuburkan pertumbuhan rambut, manfaat virgin coconut oil juga berperan untuk mengatasi rambut rontok.

  • Mengatasi Ketombe

Selain manfaat VCO sebagai penyubur rambut, VCO ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut. Hal ini dikarenakan VCO memilki kandungan asam laurat tyang mempunyai bentuk molekul kecil dan lurus, dengan begitu akan mudah diserap. Sehingga VCO sangat ampuh untuk membersihkan kulit kepala dan mengusir ketombe. Selain mengatasi ketombe, manfaat lainnya yang didapat adalah rambut akan lebih halus dan berkilau karena peranan VCO sebagai kondisioner.

  • Cara Mengaplikasikan VCO

Untuk mengaplikasikan VCO agar sesuai dengan manfaatnya, yakni dengan cara membalurkan pada kulit kepala dengan menggunakan jari jari tangan, kemudian pijat kulit kepala sekitar 3 menit, hal ini dilakukan agar VCO meresap ke dalam kulit kepala sehingga mampu merangsang pertumbuhan rambut ataupun menghilangkan ketombe. Aplikasikan juga pada rambut sebagai kondisioner untuk membuat rambut lembab dan halus. Untuk cara ini memang tidak instan, namun jika rajin melakukannya maka akan mendapatkan rambut yang sehat, lebat dan tanpa ketombe.

  • Agar VCO bekerja maksimal

Saat mengaplikasikan VCO untuk menyuburkan rambut ataupun mengatasi ketombe, sebaiknya lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam satu minggu. Namun harus diperhatikan juga, saat mengaplikasikan VCO harus diikuti dengan keramas secara rutin pula minimal setiap dua hari sekali. Hal ini bertujuan agar folekul rambut tak tertutup. Apabila keramasnya tidak dilakukan secara rutin, maka VCO tidak akan berfungsi sebagaimana harusnya, hasilnya malah akan menghambat pertumbuhan rambut atau menyebabkan rambut berminyak, karena penumpukan VCO pada akar rambut yang diakumulasi.

<============================================>
author
No Response

Leave a reply "Simak Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Menyuburkan Rambut"