Tanda Tanda Terkena Penyakit Kanker Rahim dan Penyebabnya

Kanker rahim merupakan penyakit berbahaya dimana pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker ditemukan telah menyebar di lapisan maupun dinding rahim wanita. Bisa dikatakan jika kanker rahim merupakan jenis kanker yang paling banyak dialami oleh wanita, selain kanker payudara.

Kanker rahim dibedakan dalam dua jenis, yakni endometrium maupun ulterian. Kanker rahim endometrium merupakan jenis kanker rahim yang paling sering dialami oleh wanita dibandingkan dengan kanker ulterian. Semua wanita harusnya memahami dengan sangat baik tanda tanda kanker rahim sehingga bisa mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker karena mencegah jauh lebih bijak daripada mengobati.

Tanda Tanda Penyakit Kanker Rahim

Berat badan yang menurun drastis

tanda-tanda-penyakit-kanker-rahimTanda tanda penyakit kanker rahim yang perlu Anda ketahui salah satunya adalah berat badan yang mengalami penurunan secara drastis. Penurunan berat badan hanya bisa terjadi dengan dua alasan, yang pertama karena sakit (sudah melingkupi, kehilangan nafsu makan dll), yang kedua karena sengaja menurunkan berat badan.

Penurunan berat badan yang terjadi secara mendadak dan drastis, padahal Anda sedang tidak diet bisa jadi merupakan tanda jika ada penyakit di dalam tubuh Anda. Anda yang mengalami penurunan berat badan yang cukup banyak tanpa diet patut mewaspadainya.

Tanda Tanda Terkena Kanker Rahim

Perut kembung

Tanda tanda terkena kanker rahim adalah perut kembung. Perut kembung biasa dialami oleh seseorang, merupakan gejala pencernaan umum yang biasa terjadi. Kembung yang tidak normal yang merupakan tanda kanker rahim adalah kembung yang menyebar hingga ke panggul. Apabila Anda merasakan dan menemukan gejala ini, segera periksakan diri Anda ke rumah sakit untuk mencegah komplikasi penyakit yang parah, seperti kanker rahim ini.

Tanda Tanda Kanker Rahim dan Penyebabnya

Bentuk dada yang mengalami perubahan

Tanda tanda kanker rahim dan penyebabnya sudah seharusnya Anda pahami dengan baik. Bentuk dada yang mengalami perubahan merupakan salah satu tanda kanker rahim. Kulit pada area dada menjadi lebih kasar, timbulnya ruam dan kemerahan, beberapa kasus penderita kanker rahim akan mengalami peradangan pada dada. Kanker rahim ini bisa disebabkan oleh konsumsi makanan atau minuman manis, Anda yang hobi makan kue, permen atau minuman bersoda, disarankan untuk mengurangi bahkan kalau bisa menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

Haid tidak normal

Wanita yang mengalami haid tidak normal kemungkinan besar mengidap kanker rahim. Disarankan untuk rutin memeriksa jadwal haid Anda, bila jadwalnya sudah sangat tidak teratur dan darah haid yang keluar tidak normal, alangkah baiknya bila Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk diagnose yang lebih akurat dan aman.

Perubahan pada warna kulit

Perkembangan sel-sel kanker di lapisan atau dinding rahim bisa menyebabkan terjadinya perubahan pada warna kulit wanita. Perubahan warna kulilt normalnya terjadi ketika seseorang berada di lingkungan luar yang dekat dengan matahari, warna kulit akan berubah menjadi lebih gelap disaat kulit tidak dilindungi dengan sunblock. Perubahan warna kulit karena kanker rahim biasanya diiringi dengan timbulnya tahi lalat yang mencurigakan, adanya pendarahan pada kulit.

Kanker rahim merupakan salah satu silent killer, karena penyakit berbahaya dan mematikan ini tidak mudah untuk dikenali oleh orang awam. Maka dari itu, Anda sekurang-kurangnya harus memahami beberapa butir tanda tanda kanker rahim sebagai upaya pencegahan dari pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker rahim, disaat ada perubahan dan perbedaan yang mencolok pada tubuh Anda, segera lakukan pemeriksaan secara menyeluruh di rumah sakit, pemeriksaan ini akan membantu para wanita untuk terbebas dari penyakit kanker rahim.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Tanda Tanda Terkena Penyakit Kanker Rahim dan Penyebabnya"