Tips Alami Dengan 3 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Memiliki rambut yang lebat tentu adalah dambaan setiap orang, terlebih lagi jika anda seorang wanita. Rambut memang bagian tubuh yang dinilai paling menunjang penampilan seseorang, dengan rambut yang sehat yang ditata dengan gaya sedemikian rupa, penampilan seseorang bisa berubah drastis menjadi tampak lebih menarik, sebaliknya, keaadan rambut yang kurang sehat, tipis ditambah gaya penataan rambut yang kurang tepat, malah bisa membuat tampilan keseluruhan anda menjadi kurang menarik.

Tips Alami Dengan 3 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Tips Alami Dengan 3 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Berbicara masalah rambut, mengurusnya sebenarnya merupakan perihal yang termasuk gampang-gampang susah untuk dilakukan, bila anda sembarangan merawat rambut bisa-bisa rambut Anda berujung pada kerusakan, salah satunya masalah kerontokan. Masalah kerontokan memang menjadi momok menakutkan, jika tidak segera ditangani kemungkinan terburuk bisa saja nantinya mengakibatkan kerontokan, lalu apa saja hal yang harus dilakukan bila Anda mengalami masalah kerontokan rambut? berikut penulis coba rangkum beberapa cara ampuh mengatasi rambut rontok yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

1. Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri dipercaya sejak dulu dapat menumbuhkan rambut termasuk juga janggut dan kumis, caranya adalah dengan menyangrai buah kemiri lalu ditumbuk hingga halus. Peras minyaknya lalu oleskan kepada bagian yang ingin ditumbuhi rambut, pada kasus kerontokan rambut, oleskan minyak kemiri kepada seluruh permukaan kulit rambut secara merata pada malam hari. Keesokan paginya Anda bisa membersihkan rambut dengan menggunakan shampoo seperti biasa, bila dilakukan secara berkala dan terus menerus, kerontokan pada rambut anda pun akan berangsur-angsur berkurang.

2. Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Selain minyak kemiri, bahan alami lain yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kerontokan rambut adalah tumbuhan lidah buaya. Lidah buaya sarat akan kandungan alami yang mampu meremajakan sel sel kulit kepala anda, dengan penggunaan yang teratur, maka kerontokan pun akan berkurang. Cara pengaplikasiannya pun cukup sederhana, Anda cukup ambil satu batang lidah buaya, potong menjadi dua, lalu ambil bagian dalamnya yang mirip seperti jelly dan usapkan secara merata kepada rambut anda. Diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas hingaa bersih.

3. Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Minoxidil

Cara ketiga yang bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan adalah penggunaan bahan kimia minoxidil. Bahan kimia Minoxidil memang sudah terbukti mampu mengatasi kerontokan rambut, bahkan obat ini pun bisa kembali menumbuhkan rambut di area-area keulit kepala anda yang sudah botak. Untuk mendapatkan obat ini anda tinggal mencarinya di apotek-apotek dekat rumah anda, bentuknya biasanya berbentuk cairan dan foam.

Nah, itulah ketiga cara ampuh mengatasi rambut rontok yang dipercaya bisa menyelematkan kerusakan pada rambut anda, setelah rambut rontok anda mulai berkurang, jangan lupa untuk tetap merawat kebersihan dan kulit kepala anda agar tidak terjadi masalah yang berulang. selamat mencoba.

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Tips Alami Dengan 3 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok"