Tips Aman dan Alami untuk Menghilangkan Mata Panda

Mata panda adalah salah satu masalah yang paling umum dialami oleh semua orang. Biasanya di mata Anda akan terlihat ada kantung berwarna hitam di bagian bawah mata. Bisa dibilang bagian berwarna hitam itu seolah membuat Anda terlihat seperti panda. Tapi ada juga yang bilang kalau bercak hitam ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Pada dasarnya ada beberapa hal yang menjadi faktor penyebab munculnya warna hitam di kantung mata, seperti kurang tidur, terlalu lama terpapar sinar matahari, menggunakan make up, gejala suatu penyakit, atau bisa juga karena faktor keturunan. Oleh karena itu, artikel kali ini akan menjelaskan mengenai cara menghilangkan mata panda yang aman.Menghilangkan-Mata-Panda

Bahan-Bahan yang aman untuk menghilangkan Mata Panda:

 

1. Mentimun

Cara mengatasi lingkar hitam di mata yang aman bisa Anda coba dengan menggunakan mentimun. Di mana mentimun ini diketahui memiliki kandungan astringent yang fungsinya untuk melancarkan peredaran darah. Untuk bisa menghilangkan bercak hitam di bagian bawah mata, cuci dulu mentimun sampai bersih. Potong-potong mentimunnya menjadi kecil dan gunakan untuk menutup area mata yang menghitam. Caranya sama persis seperti saat Anda sedang menggunakan masker. Sensasi dingin dari buah mentimun ini akan membantu mempercepat proses menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata Anda. Jadi Anda tidak perlu melakukan perawatan ke salon kecantikan hanya untuk menghilangkan lingkar hitam di mata.

2. Bengkoang

Bengkoang merupakan buah yang rasanya manis dan menyegarkan. Di dalam buah yang dagingnya berwarna putih ini, terdapat kandungan vitamin B1 dan vitamin C yang cukup tinggi. Oleh karena itu bengkoang dinilai cukup efektif sebagai cara menghilangkan mata panda yang aman dan alami. Pertama, parut dan haluskan bengkoang secukupnya. Kemudian gunakan parutan bengkoang itu untuk menutupi area mata panda. Efeknya sama seperti mentimun, karena bengkoang pasti akan memberikan efek dingin. Bahkan selain bisa menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata, bengkoang ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pemutih wajah yang alami. Jadi tidak ada salahnya jika Anda coba memanfaatkan bengkoang.

3. Teh Celup Bekas

Jika selama ini Anda membuang teh celup bekas setelah terpakai, mulai sekarang Anda akan tahu kalau ternyata teh celup bekas punya manfaat tersendiri. Siapa sangka kalau teh celup bekas ternyata bisa menjadi cara menghilangkan mata panda yang aman dan efektif. Tapi disarankan teh celup yang dipilih adalah teh hijau, bukan teh hitam. Pasalnya pada teh hijau, ada zat bernama zat tannin yang diketahui bisa membantu mengatasi masalah lingkar hitam pada mata. Yang perlu Anda sediakan adalah teh celup hijau bekas dan air dingin. Masukkan teh celupnya ke air dingin, lalu gunakan untuk mengompres mata Anda.

Seperti itulah bagaimana cara menghilangkan mata panda yang aman dan alami. Jadi Anda bisa menghemat uang untuk membeli produk perawatan kecantikan ataupun melakukan perawatan di salon kecantikan. Bahan-bahan herbal seperti yang tadi dijelaskan tentu sangat mudah ditemukan di sekitar Anda. Untuk menjaga kondisi mata tetap sehat dan segar, usahakan selalu menjaga pola tidur Anda. Bagi orang dewasa, pastikan dalam sehari selalu memberikan waktu istirahat untuk tubuh dan mata sebanyak 6-8 jam. Jangan lupa juga untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari supaya tubuh tetap terhidrasi dan tidak timbul mata panda. Sekian tips kali ini, selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga bermanfaat.

Related Post

<============================================>
One Response
  1. author

    heri2 years ago

    Thanks min info tips alami menghilangka mata panda, sangat bermanfaat.

    Reply

Leave a reply "Tips Aman dan Alami untuk Menghilangkan Mata Panda"