Tips Ampuh dan Alami Menghilangkan Kerutan di bawah Mata

Kerutan di bawah mata membuat penampilan seseorang menjadi kurang sempurna. Kebanyakan orang terutama wanita sangat takut ketika mendapati kerutan di bawah mata. Kerutan ini membuat penampilan menjadi tidak fresh, bahkan wajah akan cenderung terlihat tua. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara tentang bagaimana cara dan juga tips menghilangkan kerutan di bawah mata untuk tampil lebih sempurna dan memukau. Banyak cara yang bisa anda terapkan untuk mengatasi hal ini. Anda bisa berkonsultasi pada dokter kecantikan dan juga menggunakan cara alami. Artikel ini akan membahas tentang tips terbaik yang bisa dicoba bagi anda yang mempunyai masalah kerutan di bawah mata yang pastinya membuat anda tidak nyaman.

Tips Ampuh dan Alami Menghilangkan Kerutan di bawah MataKetika anda berkunjung ke dokter kecantikan, tentunya anda akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun, dengan menggunakan tips alami, anda bisa mendapat dua keuntungan sekaligus yakni berhemat dan juga kerutan akan hilang tanpa meninggalkan efek samping. Tips alami tersebut bisa berasal dari buah-buahan dan juga madu.

Bagaimanakah tips menghilangkan kerutan di bawah mata yang mudah dilakukan untuk dilakukan? Simak beberapa cara di bawah ini.

1. Minyak zaitun

Seperti yang kita ketahui bahwa minyak zaitun mempunyai aneka fungsi bagi kesehatan dan kecantikan manusia. Minyak zaitun bisa dikonsumsi dengan cara dicampurkan pada makanan atau diminum secara langsung. Untuk menghilangkan kerutan di area mata, anda hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dan juga lemon, kemudian oleskan di bawah mata anda. Minyak zaitun dan lemon terbukti ampuh untuk menyamarkan kerutan. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari.

2. Tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung antioksidan tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan kulit. Hal ini menjadikan tomat sebagai salah satu buah yang bisa menghilangkan kerutan di bawah mata. Cukup iris tomat secara melingkar dan oleskan madu di permukaannya. Kemudian tempelkan di bawah mata anda dan tunggu beberapa saat sampai ekstrak madu dan tomat meresap ke kulit secara perlahan.

3. Mentimun

Selain buah tomat, mentimun juga dikategorikan dalam jenis sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan. Dengan demikian, menggunakan mentimun bisa menjadi salah satu tips menghilangkan kerutan di bawah mata yang aman dan murah. Caranya adalah dengan membersihkan muka kemudian tempelkan irisan mentimun di bawah mata. Irisan mentimun akan membantu menyegarkan, membersihkan dan juga menghilangkan keriput yang berada di area sekitar mata. Anda bisa melakukan hal ini sebelum tidur.

4. Kulit semangka

Kulit semangka yang dirasa tidak berguna ternyata mempunyai fungsi yang canggih untuk menghaluskan dan menghilangkan keriput. Caranya adalah dengan menggosok-gosokkan kulit semangka di bagian kulit bawah mata yang berkeriput. Kemudian bilas hingga bersih dan dapatkan kulit yang halus dan cerah.

5. Madu

Tips menghilangkan kerutan di bawah mata yang terakhir adalah dengan menggunakan madu. Caranya adalah dengan mengoleskan madu di bawah mata selama kurang lebih 30 menit. Setelah madu meresap ke kulit anda, bilas dengan bersih menggunakan air hangat pada seluruh bagian muka. Dan yang terakhir, segarkan dengan membilas kembali menggunakan air dingin.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba di rumah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Jika ada yang lebih mudah dan alami, mengapa harus pilih yang mahal? Selamat mencoba. Jangan lupa juga untuk menjaga pola tidur dan gaya hidup anda untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Tips Ampuh dan Alami Menghilangkan Kerutan di bawah Mata"