Tips Mencegah Anemia untuk Semua Usia

Anemia adalah salah satu hal yang kerap sekali terjadi pada seseorang di saat hemoglobin atau sel darah merah seseorang berada di bawah normal. Sehingga bisa dibilang bahwa seseorang tersebut sedang kekurangan darah. Biasanya orang – orang yang mengalami anemia ini akan terlihat pucat, karena kelopak mata mereka terlihat pucat. Tidak hanya itu saja, mereka yang memiliki masalah kekurangan darah itu biasanya akan cepat lelah, sakit kepala, dan sering mual. Siapakah yang akan diserang?

Tips Mencegah Anemia untuk Semua Usia

Biasanya orang – orang yang terkena anemia itu adalah para wanita yang sedang datang bulan. Karena pada saat itu mereka lebih banyak kehilangan darah dibandingkan bila dalam keadaan normal.

Adakah cara pencegahannya?

Cara Cerdas Cegah AnemiaSebenarnya ada banyak tips mencegah anemia yang bisa anda coba supaya terhindar dari masalah anemia. Mau tahu seperti apakah tipsnya? Yuk baca tips berikut ini!

Pertama, anda bisa mengatasi anemia itu dengan cara mengkonsumsi sayur bayam. Karena apa? Perlu anda ketahui bahwa bayam adalah salah satu jenis makanan yang kaya dengan zat besi yang baik untuk mereka yang sedang kekurangan darah atau istilah kerennya adalah terkena anemia. Cara pengolahannya pun cukup mudah. Yaitu dengan merebus bayam tersebut, selanjutnya minum air bayam sebanyak dua kali dalam sehari. Atau bila ingin yang lebih simple, maka anda bisa mencoba membuat jus bayam yang dicampur dengan madu. Anda bisa meminum jus bayam ini dalam satu hari sekali.

Kedua, tips mencegah anemia selanjutnya adalah cobalah penuhi gizi dan nutrisi anda dengan cara lebih sering mengkonsumsi buah apel. Karena bila anda makan buah apel setiap hari, ini akan membuat zat besi anda terpenuhi. Namun sebaiknya pilihlah apel berwarna hijau saja. karena bila dibandingkan dengan yang warnanya merah, buah apel hijau lebih kaya akan kandungan zat besi di dalamnya.

Ketiga, cara lain yang bisa anda tempuh adalah coba untuk mengkonsumsi buah berwarna kuning, misalnya seperti buah pisang. Karena dengan makan buah pisang ini, maka sel – sel darah merah anda akan bertambah. Tidak hanya itu saja, dengan makan buah pisang, maka kebutuhan akan magnesium guna mensistesis sel darah merah yang ada di dalam tubuh akan terpenuhi. Sehingga anda akan terhindar dari masalah anemia. Ini adalah salah satu tips mencegah anemia yang harus anda coba.

Cara pengolahanya adalah cobalah makanlah sebuah pisang yang dikombinasikan dengan satu sendok makan madu untuk setiap hari, sehingg masalah anemia akan teratasi.

Keempat, cobalah untuk berendam di dalam air garam selama seminggu sekali, sehingga tubuh anda akan terasa lebih rileks.

Lakukan tips mencegah anemia di atas, dan yakinlah bahwa anda akan sembuh dengan tips yang kami bagi di atas.

<============================================>
No Response

Leave a reply "Tips Mencegah Anemia untuk Semua Usia"