Tips Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Jerawat timbul lagi

Tips Mencegah Jerawat Timbul KembaliBanyak sekali dari kita yang merasa terganggu dengan kehadiran jerawat di wajah kita. Tak jarang saking merasa terganggu nya, kita jadi enggan untuk keluar rumah. Bahkan untuk sekedar bertamu saja kita sangat malu. Mungkin bagi kalian yang tida mempunyai jerawat tidak bisa merasakan betapa tersiksanya apabila wajah kita dipenuhi dengan jerawat.

Sedikit membantu Anda yang mempunyai masalah dengan jerawat, di bawah ini ada beberapa tips untuk menghilangkan jerawat. Barangkali bisa membantu Anda untuk mengurangi atau sukur-sukur bisa menghilangkan jerawat Anda. Tips ini sangat sederhana dan sangat simpel. Tanpa menggunakan obat ataupun bahan-bahan kimia bahkan tanpa menggunakan bahan apapun. Berikut ini beberapa tips nya silahkan di baca :

Bagaimana Tips Pola hidup sehat yang seharusnya dilakukan, terutama tips untuk menghilangkan jerawat  :

  1. Minum air putih secukupnya usahakan 3 liter setiap hari
  2. Menjahui stress dan banyak pikiran, usahakan selalu rileks
  3. Perbanyak makan sayur dan buah buahan terutama yang dapat membantu membakar lemak seperti jeruk lemon, jahe merah untuk minuman, cuka apel, apel, jeruk, brokoli dll.
  4. Cuci muka dgn air bersih (pakailah air mineral), karena bisa jadi air ledeng di rumah mengandung kadar besi yang terlalu tinggi
  5. Rutin mencuci handuk, helmet dan bantal
  6. Jangan memencet paksa, kecuali oleh alat yang tepat
  7. Cuci muka dengan sabun khusus cukup 2x/hari agar bisa mengurangi kelebihan minyak. Jangan terlalu sering karena justru bisa menghilangkan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit
  8. Usahakan hindari makanan fastfood, minuaman dengan pemanis buatan & minuman bersoda
  9. Rajin ber-olah raga minimal 30 menit sehari kalau tidak bisa 2 hari sekali agar lemak dalam tubuh dibakar menjadi energi
  10. Rajin merawat wajah dengan bahan-bahan alami

Kesimpulan :

Tips Mencegah Jerawat Timbul Kembali 2Untuk membersihkan jerawat dan wajah harus dari luar dan dalam, selain menggunakan masker alami atau natural oil juga harus menjaga pola makan sehat. Detoksifikasi sangat diperlukan agar usus bersih sehingga penyerapan nutrisi makanan dan zat gizi dapat optimal sehingga vitamin & mineral dari buah dan sayuran yang kita makan dapat dengan sempurna memberikan gizi bagi kulit kita. Jika semua sudah dilakukan, wajah sudah sering di bersihkan perawatan dengan bahan-bahan dan masker alami sudah dilakukan tetapi jerawat masih belum sembuh maka sudah saatnya Anda konsultasi ke dokter specialis kulit untuk mengetahui penyebab pasti jerawat Anda, karena jika tidak ada kelainan serius umumnya jerawat akan hilang sendiri dari diri kita dengan perawatan diatas.

Kadang memang ada kasus jerawat sangat bandel susah di sembuhkan, hal ini diperlukan perawatan jangka menengah dengan detoksifikasi seperti banyak minum air putih, dan pastikan minimal BAB 1 hari 1 kali. Tambahkan dengan olah raga agar lemak yang tersimpan dalam tubuh diubah menjadi energi dan tidak keluar di wajah menjadi jerawat. Bisa juga menambah makan/minum jeruk lemon, apel, cabe karena dapat ikut membakar lemak.

Semua bahan-bahan alami baik itu di minum, di buat masker atau di oleskan itu sifatnya cuma untuk membantu mempercepat proses Penyembuhan Jerawat Secara Alami dengan memberikan nutrisi-nutrisi yang di butuhkan oleh kulit. Demikianlah tips untuk menghilangkan jerawat, akan tetapi perlu di ketahui jerawat seperti juga penyakit flu, kalau sudah sembuh pasti ada kemungkinan untuk timbul lagi asal cuma 1-2 di wajah itu masih normal, kalau sampai tidak jerawatan lagi malah itu berarti system di tubuh / kulit anda tidak normal.

 

sumber:https://www.facebook.com/notes/rahasia-cantik-alami/kenapa-jerawat-susah-sembuh-dan-kulit-muka-susah-untuk-dibersihkan-/876934782326307

Related Post

<============================================>
No Response

Leave a reply "Tips Pola Hidup Sehat untuk Mencegah Jerawat timbul lagi"